Popular Posts

Saturday, March 24, 2018

TUTI: Kemeja Kotak-kotak Hingga Karedok

Credit: Poskota News

Posko kemenangan pasangan calon (paslon) Ahok-Djarot, atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Lembang, diramaikan oleh relawan dan warga pendukung paslon nomor urut 2 tersebut. Tidak hanya untuk mengambil swafoto dengan paslon, tetapi juga untuk mengeluarkan aspirasi para pendukung kepada paslon.

Karena posko yang bertempat di kawasan Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat ini ramai di kunjungi, banyak pula pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang untuk meramaikan suasana.

Mayoritas PKL di sini berjualan kemeja dan aksesoris khas paslon nomur urut 2 seperti kemeja kotak-kotak, syal, topi, pin hingga baju overall motif kotak-kotak. Sari (42) pedangang merchandise asal Kayumanis, Jakarta Timur bercerita bahwa syal yang ia jual sangat diminati pengunjung yang terus berdatangan ke posko tersebut, (8/12/2016).

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasannya berjualan di Rumah Lembang karena ikut-ikutan saja. Ia menuturkan jualannya bukan karena kampanye melainkan hanya karena ingin meraup keuntungan. Kisaran harga barang yang ia jual bervariasi, seperti kemeja lengan pendek Rp 100.000, lengan panjang Rp 120.000, syal Rp 20.000 – Ro 25.000 dan topi Rp 50.000 – Rp 75.000.

Tidak hanya pendagang merchandise saja yang memadati kawasan Rumah Lembang, dari pantauan kami ada juga penjual lainnya seperi penjual minuman keliling, rujak, es podeng hingga karedok.



Penulis: Ellysa Herawati
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment