Popular Posts

Thursday, March 22, 2018

KUMIS : Tidur Bersama Bayangan


Credit : Dokumentasi Tim Grafik
Malam itu, seorang laki-laki bernama Putra baru saja mengganti posisi tempat tidurnya dekat dengan jendela. Tepat sekali kepalanya berada didekat jendela. Mengubah posisi benda dikamar adalah sebuah rutinitas tiap tahun dirumahnya, agar tidak bosan dengan kamarnya.

Namun mengubah tempat tidurnya dekat dengan jendela adalah pilihan yang salah untuknya, karena setiap malamnya ia merasa tidak nyaman ketika tidur.

Pernah sekali, ia merasakan badannya tidak bisa bergerak sama sekali, semuanya berat, badannya terasa sakit seperti ditiban sesuatu. Dan ketika ia bangun dipagi hari, badannya merasa sakit bukan main seperti habis melakukan aktifitas yang menyita banyak tenaga.
Berlanjut pada malam-malam seterusnya, sampai pada akhirnya ia menyadari kalau selama ini dirinya ditimpa oleh sosok yang tak terlihat. Yaitu, Kuntilanak.

Putra sempat bisa melihat saat masih kecil, namun mata batinnya ditutup waktu ia masuk SD.

Dirinya yang sedang dalam keadaan lemah dan tak sadar diri, ia melihat wujud itu secara jelas berada diatasnya. Sosoknya begitu menyeramkan. Sudah selama sebulan ini sosok itu menimpanya diatas badannya setiap malam.

Sebelum Putra menyadari sosok itu, terkadang ia melihat bayangan besar dan tinggi dari dinding kamarnya tersebut.

Pada akhirnya, Putra meminta ke ibunya untuk mengubah posisi tempat tidurnya kembali. Dan setelah mengubah posisi, Putra merasakan malamnya yang panjang tersebut lebih membaik. Tidurnya jauh lebih nyenyak dibanding sebelumnya.


Penulis : Nadya
Grafik : Nabilla Ramadhian
Editor : Helvira Rosa

Sumber : Nadya

0 comments:

Post a Comment