Popular Posts

Wednesday, May 2, 2018

Hari Buruh, Lalu Lintas Jalan Protokol Dialihkan

Credit: Vira Savirah

Aksi penyampaian pendapat para buruh mengakibatkan pengalihan jalan dibeberapa titik di Jakarta. Jalan mulai ditutup sekitar pukul 05:30 WIB saat massa mulai berdatangan (01/05/2018).

"Ya jalan-jalan pahlawan. Jalan sekitar Monas, Istana ditutup untuk hari buruh," ujar Irfan, Bintara Polisi Lalu Lintas di depan Istana Presiden saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Beberapa titik pengalihan lalu lintas diantaranya yakni arus lalu lintas dari jalan Medan Merdeka Timur menuju jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju jalan Perwira. Selanjutnya, arus lalu lintas dari jalan Jendral Sudirman menuju jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang.

Jalan Medan Merdeka hanya bisa dilalui oleh Transjakarta dan kendaraan darurat. Pada pukul 11:00 WIB jalur Transjakarta Monas sampai Sarinah ditutup karena banyaknya massa yang datang.

Menurut pihak kepolisian, sebanyak seribu personil diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas selama aksi berlangsung. Pihak kepolisian dibantu TNI, Brimob, dan Dishub dalam mengatur lalu lintas.



Penulis: Vira Savirah
Editor: Helvira Rosa

0 comments:

Post a Comment