Skip to main content

KUMIS: Jadi Itu Bisikan Siapa?

Grafik oleh Nabilla Ramadhian

Credit: google.com
"Ini yang ngerjain gue siapa, sih?"

Mungkin malam ini berbeda dengan malam-malam sebelumnya saat gue pulang ke kost setelah beraktivitas satu hari penuh di kampus. Yaaa, kali ini memang benar-benar aneh ketika sekujur tubuh bawaannya ingin langsung tidur dan bangun di pagi hari keesokan harinya.

Gue nggak mikir kemana-mana sih. Mungkin ini efek kelelahan karena tugas kuliah yang menumpuk, tetapi terlintas dipiikiran gue kok seperti  ada yang duduk. Ah, mungkin itu cuma halusinasi semata.

Setelah semua persiapan untuk tidur terselesaikan, gue langsung tidur sambil buka Instagram doi sembari menunggu mata ini benar-benar mengantuk. Biasanya kalau tidur lampunya masih nyala, pasti nggak bakal bisa tidur, gue ngerasa bukan cuma gue sih yang punya prinsip begitu.

Kalau tidur gue harus meluk guling, ya guling kan gunanya untuk dipeluk bukan untuk nimpuk orang hahaha, oops. Tapi malam ini gue ngerasa ada yang beda, karena apa? Ketika gue tidur, guling yang gue peluk erat tiba-tiba seperti ada yang tarik secara perlahan.

Gue masih berpiikir kalau itu cuma halusinasi dan angin mungkin. Tapi masa iya angin masuk kamar yang tak berventilasi?

Gue coba untuk tenang dan melanjutkan untuk tidur, tapi yang namanya hati kan gak bisa tenang kalau ada sesuatu yang mengganjal. Sampai akhirnya, gue kebangun sekitar pukul 2 pagi karena gue berasa kayak ditindih dan itu rasanya beraatttt banget. Gue nggak bisa berkata apa-apa dan nggak bisa bergerak sama sekali. Di sisi lain, gue juga berasa kalau guling gue itu seperti ditarik perlahan-lahan ke bawah.

Gue panik bukan main sambil berpikir, “Ini yang ngerjain gue siapa, sih?” Dan seketika gue baru sadar kalau hari ini gue tidur sendiri di kamar dalam keadaan lampu mati.

Karena saat itu posisi badan gue sangat berat dan nggak bisa bergerak (kayak ketindihan), gue mencoba untuk membaca ayat kursi.

Ya namanya juga lagi ketakutan setengah mati, pasti baca ayat kursinya kurang konsentrasi dong. Selama gue baca ayat kursi, gue berasa kalau badan gue sudah sedikit enteng dan nggak seberat tadi.
Namun sialnya ditengah-tengah membaca ayat kursi, gue lupa lanjutannya apa. Dan lo tau apa yang terjadi? Seketika itu juga badan gue kembali berat nggak bisa digerakkan seperti orang ketindihan.

Dengan rasa panik dan ketakutan yang memuncak, gue kembali berbicara di dalam hati dengan sedikit emosional, “Ini siapa sih?”

Seketika itu juga gue mendengar dengan jelas ada seseorang seperti berbisik ditelinga gue, sangat jelas suaranya dan sangat dekat. Ya, seperti kita lagi berbisik dengan teman kita. Sosok perempuan yang gue nggak tau sama sekali keberadaannya dimana berkata seperti ditelinga gue,

“Aku siapa ya? Hahaha.”

Serius, dia ketawa seakan sedang menertawakan ketakutan gue. Kalian bayangkan bagaimana jadi gue yang saat itu benar-benar gak tau harus melakukan apa dan sekujur tubuh dingin. Kalian bisa membayangkan bagaimana mengerikannya ketika ada orang lain yang berkata demikian sambil tertawa padahal kalian sadar kalau kalian sedang sendirian di kamar.

Mungkin gue salah satu dari banyak orang yang mendapat kejadian mistis seperti itu, tapi gue ingin beri tau kalau itu benar-benar menakutkan dan meninggalkan trauma yang mendalam. Sampai saat ini, gue tidur selalu dengan lampu kamar yang menyala dan gue nggak pernah meluk guling lagi.

Gue takut kalau tiba-tiba guling itu berubah menjadi sosok perempuan.




Penulis: Jhaned Rachmi Putri
Editor: Nabilla Ramadhian

Comments

Popular posts from this blog

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…