Popular Posts

Thursday, May 10, 2018

Menu Ini Sering Kita Temui Saat Puasa, Loh!

Tak terasa sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan yang berarti sebentar lagi para umat muslim akan menjalankan ibadah puasa. Setelah menjalankan puasa selama kurang lebih 14 jam perhari, puasa diakhiri dengan berbuka menikmati menu favorit.

Menu buka puasa biasanya diidentikan dengan yang manis. Pernah dengar kan kalimat “Berbukalah dengan yang manis”?

Nah, berikut ini 5 menu khas bulan puasa:

1. Kolak
Credit: resepkoki.id
Kolak adalah makanan bercita rasa manis yang berbahan dasar pisang. Pisang direbus dengan santan dan gula merah yang menjadikan makanan khas bulan Ramadhan ini terasa gurih dan manis. Kolak dapat disajikan hangat maupun dingin. Selain pisang, isi kolak juga dapat diisi dengan ubi, labu, atau singkong.


2. Es Timun Suri
Credit: resepkoki.id
Sesuai dengan namanya, Es Timun Suri adalah minuman yang berbahan dasar Timun suri. Potongan timun suri dicampur dengan sirup manis, air, serta tambahan es batu yang membuat minuman ini terasa segar. Mudah dibuat dan segar, es ini cocok sebagai pelepas dahaga setelah seharian berpuasa.


3. Es Buah
dapurmasakqu.blogspot.com
Campuran buah-buahan, sirup, susu, dan es batu. Segar dan sehat, membuat es buah ini adalah salah satu menu favorit untuk berbuka puasa.


4. Bubur Candil
Credit: resepkoki.id
Manis, kenyal dan gurih. Bubur candil adalah salah satu makanan tradisional yang berisi candil atau biji salak yang berbentuk bulat, berwarna cokelat. Serta dibaluri saus santan.


5. Es Cendol
Credit: travelingyuk.com
Cendol terbuat dari tepung beras yang diolah dan diberi warna hijau, lalu dibentuk dengan alat khusus sehingga berbentuk buliran. Cendol ini kemudian diberi santan, gula merah cair, es batu yang telah diparut dan buah nangka.


Dari kelima menu khas buka puasa di atas, menu apa yang menurut kalian wajib ada ketika berbuka puasa nanti?



Penulis: Elly Nur Hafifah
Editor: Nabilla Ramadhian

0 comments:

Post a Comment