Popular Posts

Thursday, May 10, 2018

Review: Wuidiiih!! Es Kepal Milea Yang Rendah Kalori

Credit: Irfandy
Credit: Irfandy

Jakarta – Menuju bulan Ramadhan, banyak sekali makanan yang muncul ke permukaan. Salah satunya adalah es kepal.

Es kepal pertama muncul di Malaysia dan baru beberapa minggu ini viral di Indonesia. Es kepal ini tergolong jajanan baru di Indonesia, dikarenakan tidak ada yang menjual es serut yang di kepal menyerupai bola dengan siraman saus coklat yang kental sebelumnya di Jakarta.

Niken, sang pemilik usaha es kepal menilai, usaha ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Dikarenakan kecenderungan masyarakat Indonesia menyukai hal-hal baru yang bersifat unik. Segmentasi konsumen es kepal yang dominan dengan rasa manisnya ini adalah anak Sekolah Dasar sampai usia remaja. 

Niken juga sudah mengantisipasi jika tidak viral lagi, dia tetap lanjut dengan usahanya dengan mengubah sausnya dengan aneka rasa buah serta lebih berinovasi pada topingnya.

Untuk membuka usaha ini membutuhkan modal sekitar 2 juta rupiah karena Niken memilih untuk tidak frandchise ke produk milo yangmana harus mempersiapkan modal sekitar 5-7 juta rupiah. Dari modal 2 juta rupiah tersebut, Nicken bisa membeli alat dan bahan baku dasar.


Selain itu, Niken yang merupakan mahasiswi Ilmu Gizi, telah menghitung kandungan gizi dari es kepal Milea buatannya. Terdiri dari saus Milo kental, kacang, bubuk Milo, dan toping Oreo nyatanya hanya mencapai 534 kkal per mangkuk. 

Jadi kesimpulannya, es kepal Milea ini lebih unggul nilai gizinya daripada es kepal merek lain yang bisa mencapai 1000 kkal per mangkuknya. Yangmana 1000 kkal berarti setara dengan dua mangkuk bakso.







Penulis: Irfandy
Editor: Helvira Rosa

0 comments:

Post a Comment