Popular Posts

Thursday, May 10, 2018

Tips Diet Saat Berpuasa

Credit: Nike.com
Tidak terasa nih, sedikit lagi bulan Ramadhan akan menghampiri kita. Berarti, sedikit lagi kita akan berpuasa nih. Bagi sebagian orang, selain ibadah, puasa bisa juga dijadikan momen yang pas untuk menurunkan berat badan alias diet nih guys

Buat yang masih bingung dengan caranya, yuk simak tips berikut ini....

1.Yang pertama, walaupun katanya berbukalah dengan yang manis-manis, kalian juga harus kontrol ya makanan manis apa aja yang kalian konsumsi. Jangan sampai kalian yang memang ingin berdiet jadi gagal karena tergoda dengan makanan manis yang terlalu banyak dikonsumsi saat berbuka.

2. Hindari makanan berminyak saat berbuka. Seperti yang dikutip dari idn.times.com, makan-makanan berminyak wajib banget nih dihindari saat berdiet sambil puasa. Saat berbuka kita pastinya ingin banget kan makan makanan seperti bihun dan berbagai macam gorengan yang dilumuri dengan sambal kacang pedas nan enak. Menu tersebut bisa diakali dengan menggantinya menjadi menu seperti dada ayam, sayur rebus,  dan juga kacang-kacangan nih guys.

3. Jangan balas dendam saat berbuka ya guys. Pertama karena puasa itu adalah perang melawan hawa nafsu sendiri. Walaupun kalian sudah seharian puasa, tapi tetap kontrol dan jangan kalap ya sama semua yang kalian mau makan saat berbuka.

4. Sahur juga merupakan momen krusial nih buat menghadapi puasa. Saat sahur, kita akan mengisi tenaga untuk menjalani aktivitas seharian saat puasa. Seperti yang dikutip dari hellosehat.com, sahur dapat membantu kita mengontrol nafsu makan saat berbuka tiba. Nah, menu apa sih yang seharusnya kita makan saat sahur? Diantaranya :
- Karbohidrat Kompleks
- Protein
- Sayur dan Buah

Jadi mulai sekarang jangan malas-malas pilih menu sahur sehat ya,  jangan asal makan mie instan aja nih.

5. Olahraga. Jadi gak olahraga saat puasa bukan alasan lagi loh. Kita bisa nih, olahraga 30 menit sebelum berbuka dan juga jalan-jalan sambil ke masjid untuk tarawih setelah berbuka.

Nah semoga tips dari MecOnline berguna buat kalian ^^)  sehingga dapat beribadah dengan lancar dan tetap sehat.




Penulis: Julia Chatriana
Editor: Helvira Rosa

0 comments:

Post a Comment