Skip to main content

AMIS #1 : Jangan Tidur Saat Magrib!



Pernah tidak, suatu ketika disaat kita lagi menikmati kesunyian, tiba-tiba di ganggu seseorang? Pasti pernah. Aku? Tidak perlu ditanya, setiap hari jawabannya. Aku Ayla, anak kedua dua bersaudara. Aku memiliki abang yang bernama Alan. Saat ini dia sedang berkuliah dan sudah sampai semester tiga. Sementara aku saat ini sudah kelas 3 SMA.

Abang selalu ada disaat aku butuh, bahkan saat aku tidak butuh pun dia tetap ada, datang, mengganggu, dan menghantuiku. Bukan, menghantui disini bukan dalam artian seperti itu. Dia masih ada kok, masih hidup. Maksutnya dia selalu menjaili bahkan menakutiku. Namanya juga bang Alan, jadi wajar saja.

ABANG!!”, teriak ku saat lampu toilet dimatikan tiba-tiba.  “Pasti bang Alan,” pikirku.
Apaansi! Orang gue nonton kaga matiin lampu. Jangan GR, deh!”.
“Kalo lu nonton lu gak bakal tau kalo lampunya toilet mati, ya!” balasku teriak. Sementera dia hanya tertawa dengan cengiran khasnya sembari menghidupkan lampu kembali. Aku pun keluar dengan wajah masam sambil menatapnya didepan pintu.

“Surprise!”. Cengiranya
“GA LUCU!”
“Yhaa, galak amat lu, bocah!”, sementara aku hanya menghiraukannya dan berlalu pergi.

Menjelang sore hari, aku pun tertidur. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamarku. Ternyata bang Alan, yang pamit ingin pergi keluar. Aku pun mengiyakan dan melanjutkan tidurku yang tertunda. Setengah jam kemudian aku terbangun, aku pun terkejut saat melihat jam ternyata sudah sudah hamper jam 7 malam. Aku pun bergegas bangun dan teringat kalau aku belum melaksanakan shalat.

Saat menuju kamar mandi, tiba-tiba bulu kuduk-ku merinding. Selalu saja. Kamar mandi di rumah ku ada dua, yang pertama berada di depan dapur dan di diantara dapur dan kamar mandi tedapat kamar di tengahnya. Kamar tersebut jarang dipakai dan sudah di rombak menjadi tempat pakaian, serta didalamnya terdapat kamar mandi.

Illustrasi: Google

Setiap aku ingin ke kamar mandi yang berada di depan dapur, yang aku pandangi pertama pasti kamar itu karna berada tepat di depan mataku. Padahal kamar itu selalu di tutup oleh tirai, tetapi tetap saja aku selalu merasa aneh. Apabila aku berada di dapur dan mengambil minum, aku selalu menutup tirai dikamar tersebut walaupun terbuka sedikit.

Saat ingin ke kamar mandi yang berada di kamar itupun aku selalu memegang tirainya hingga aku menghidupkan lampu ataupun membuka pintu kamar mandi. Anehnya, aku lebih sering merinding saat dikamar itu walaupun beberapa detik dibandingkan di kamar mandi yang berada di kamar itu.


Beberapa langkah memasuki kamar……. aku melihat satu kaki yang penuh darah seperti luka bakar tepat disebelahku.

“ASTAGFIRULLAH!!” teriak ku kaget sambil melompat mundur.

Sesaat kemudian, kaki itu menghilang. Sontak langsung saja aku berusaha menutup pintu kamar. Namun sial, aku kembali melihat kaki itu lengkap dengan kaki sebelahnya di ambang pintu kamarku. Kutengokan kepalaku keatas, terlihat sosok bayangan tubuh hitam yang sangat tinggi dan besar menjulang. Kepalanya menunduk dengan wajah hitam legam dan mata besar melihat kearah ku.



BRAKKKK! Kubanting pintu dan melompat keatas tempat tidur.
~~
Abang-pun pulang sekitar pukul 7 lewat. Aku pun bergegas menemuinya.
“Kok abang pergi lama banget, sih!”, omelku
“lah, gue baru pergi beberapa menit. Itupun  ke warung depan. Lebay amat lu!”
“Tadi kan abang pergi sekitaran jam setengah 6”
“Gila lu ye! Gue baru ke warung jam 7. Ini juga jalan, kalo gue keluar ya pasti pake motor lah!”
“Terus yang tadi pamit mau pergi siapa?” Tanya ku heran
“Setan kali” timpal bang Alan cuek.
“Makanya dek, kamu tu jangan tidur sore-sore. Di ganggu kan. Udah tau rumah sebelah kosong dari kita kecil.” Tambah bang Alan.



Aku pun bingung dan kaget. Siapa yang tadi pamit? dan siapa sosok menyeramkan tadi?. Semenjak saat itu, aku tidak pernah lagi tidur menjelang Magrib. Kamu juga ya……………





Reporter          : Chania Aulia Humayrha


Editor              : Meidiana Aprilliani

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…