Skip to main content

Cafe Rasa Piknik di Jakarta





Pinik Arif Inn



Piknik identik dengan pantai atau taman. Biasanya piknik dilakukan untuk melepas penat dan lari dari aktivitas yang membosankan. Nah bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh terbang ke Bali untuk piknik, karena di jakarta sekarang sudah ada cafe yang bernuansa piknik seperti di bali. Kafe ini terletak di Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lebak. Bulus, Jakarta Selatan, Anda bisa mendapatkan suasana piknik sembari menikmati beragam camilan untuk mengisi perut.



Ya, cafe tersebut terletak di jakarta selatan. Disana kalian bisa merasakan susasana yang berbeda sambil mencicipi makanan dengan santai seperti di luar kota tapi nyata nya masih di jakarta. Jika kafe di Bali berada di tepi pantai, maka Resto Piknik menghadirkan kolam renang sebagai daya tarik bagi pengunjung. Kafe yang terletak di Jl. Pertanian, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang ingin merasakan kafe dengan nuansa yang berbeda. Dengan desain bernuansa Bali, Kafe ini cocok untuk anda yang ingin merasakan suasana berlibur di Bali.



Resto ini sebelumnya adalah Guest House Arif Inn yang sudah lebih dulu berdiri sejak 2015. Namun adanya kolam renang di halaman depan Guest House membuat sang pemilik terpikir untuk menyulap sebagian Guest House untuk mendirikan resto Piknik.

sumber foto : instagram @piknikajayuk

Kafe ini memiliki area outdoor dan indoor, di area outdoor ada taman dan kolam renang yang dilengkapi dengan floatis-floatis lucu yang menambah kesan unik dari kafe Piknik itu sendiri, selain nuansa Bali yang ditonjolkan didalam kafe ini, kafe ini menawarkan desain yang instagramble untuk pengunjung yang ingin berfoto di area kafe ini. Mural warna-warni mencolok bertema tropikal memberikan nuansa beach club yang kental.

“kafe nya unik, cocok banget buat dijadiin tempat kalo lagi capek dan bosen sama tugas kuliah yang numpuk, ya anggep aja lagi liburan diluar kota, Bali gituu hehehe”, ungkap Winalda, pengunjung kafe Piknik Arif Inn.

Menurut pengunjung, kafe ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama teman-teman. Pasangan serta cocok untuk keluarga, karena selain desain unik yang ditampikan kafe ini, harga makanannya pun cukup terjangkau bagi kantong anak muda, khususnya para remaja yang gemar hangout, yaitu sekitar seratus ribuan untuk dua orang. Kafe tersebut juga cocok untuk merayakan ulang tahun karna tempatnya sangat ramai, tempat tersebut juga dimanfaatkan selebgram untuk memfoto barang endorse.

Foto menu di Piknik Arif Inn
Piknik Arif Inn menyediakan beberapa makanan dan minuman yang banyak menyajikan menu khas summer vibes dengan selera lidah orang Indonesia.mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Selain itu terdapat juga makanan sharing untuk dimakan bersama teman. Di sini kamu bisa pesan beragam camilan seperti chicken wings, potato fries, calamary atau martabak. Ada menu health bowl seperti tuna salad bowl atau smoothie bowl, dan masih banyak lagi.  
Kalau menu minuman, ada menu cenil rainbow ice, whole coconut alias kelapa muda yang disajikan bersama tempurung kelapanya atau whole pineapple juice yang juga disajikan dengan tempurung nanas secara utuh. Konsep makanan di Resto Piknik mayoritas porsi sharing karena biasanya piknik identik dengan makan bersama. Harga yang dipatok juga terjangkau bila dibandingkan tempat serupa di Bali yang rata-rata diatas Rp 50 ribu.
Watermelon Yakult and Dragon Fruit Yakult

Cenil Rainbow Ice  

Smoothie Bowl 

Ini adalah menu ter unik dari kafe ini. smoothie ini disajikan di atas mangkuk kayu dengan sendok kayu juga sebagai alat makannya. Alpukat segar diblender hingga halus lalu dihidangkan dengan beragam topping seperti strawberry, kiwi, pisang, granola dan mix nuts. Makin cantik, diberi juga bunga telang sebagai garnish. Nyaam!

seperti yang bisa kalian lihat, sesuai dengan nama tempat dan temanya, makanan dan minuman ini juga tidak kalah colorful yang disesuaikan dengan suasananya yang bernuansa pantai.

cafe ini bukan hanya menjual makanan saja, namun mereka menjual tempat, kenapa? karena kebanyakan kaula muda ke cafe tersebut hanya untuk berfoto aja, tempat tersebut bernuansa musim panas yang seakan akan kita sedang di bali, tema dari cafe tersebut sangat menarik perhatian pengunjung untuk mampir.

Selain dijadikan untuk tempat makan, kafe ini berharap kedepannya agar dapat menjadi tempat berpiknik yang nyaman bagi masyarakat Ibu Kota. Jadi, masyarakat tidak perlu jauh-jauh hanya untuk berpiknik saja. Jika sedang bosan dan penat akan padatnya Ibu Kota bisa langsung datang ke Piknik Arif Inn untuk sekedar bersantai bersama teman ataupun keluarga.

So, tunggu apalagi? Langsung aja ajak teman, pacar ataupun keluarga kamu ke Piknik Cafe! Dijamin bikin feeds Instagram kamu makin keren dan pastinya kamu gausah bingung lagi untuk cari tempat unik plus instagramable.



Penulis:
Dwi Ajeng Meilani
Rika Oktaviani
Syafira Aldinta
Yola Dwi Yanti







Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…