Langsung ke konten utama

Ini Dia 5 Hal Unik Di Grammy Awards ke-61 Kemarin


(Sumber foto: Fox News)

Grammy Award ke-61 telah dilaksanakan pada Minggu (10/2/2019) di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Acara musik terbesar di dunia ini menjadi pergelaran musik yang ditunggu oleh rakyat di seluruh dunia tidak hanya rakyat Amerika.
Dibawakan oleh Alicia Keys, terlihat sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya acara ini selalu dibawakan oleh pria. Alicia Keys menjadi pembawa acara kelima wanita dalam kurun waktu 61 tahun terakhir. Tidak hanya itu, ia juga menjadi wanita ketiga berkulit gelap yang membawakan acara nan mewah ini.

Yuk, kita intip apa nih yang hal-hal yang unik dari Grammy Awards ke-61!!

1. Michelle Obama turut hadir lho di acara ini

Pada pembukaan acara Michelle Obama, Lady Gaga, Jennifer Lopez, Alicia Keys, dan Jada Smith yang berbicara tentang pentingnya musik bagi yang memproduksi maupun yang mendengarkan. Dan bukan hanya itu, saat Michelle mulai berbicara, riuh penonton di Staples Center terdengar. Terlepas dari perannya sebagai tokoh politik, Michelle juga kerap terlihat menonton beberapa penyanyi Amerika. 

2. Wanita menjadi pusat perhatian acara perhelatan musik ini
  
(Sumber foto: Official Charts)
  
                                                       
Dari pembawa acara, pengisi acara, hingga pemenang nominasi dari beberapa kategori wanita menjadi pusat perhatian dari acara nan megah ini lho. Seperti yang diteriakkan Alicia pada saat pembukaan “Who runs the world?” (siapa yang memimpin) dan penonton menjawab “Girls” (wanita).

Cardi B memeroleh piala pertamanya tahun ini, Dua Lipa mendapatkan penghargaan Best New Artist, Lady Gaga membawa pulang piala , penyanyi wanita yang akan tampil di Java Jazz tahun ini yaitu H.E.R juga mendapatkan penghargaan Best R&B Album, dan masih banyak lagi.

3.  Hmm.. kira-kira siapa aja sih yang jadi pengisi acaranya??

Tidak hanya menjadi host, penyanyi “No one”, Alicia Keys, juga ikut andil memeriahkan acara ini. Bukan hanya bernyanyi lho dia, Alicia memainkan dua piano sekaligus dengan menyanyikan medley dari Killing Me Softly, Lucid Dreams, Unforgettable, Use Somebody, dan In My Feelings. Wow, wanita satu ini memang bertalenta ya.

Sama dengan Alicia, Jlo menampilkan medley  dari empat lagu dan ditemani oleh Smokey Robinson untuk menghormati Motown. Penampilan Jlo mendapatkan pujian dari beberapa artis senior yang turut hadir pada saat itu seperti Diana Ross dan Dolly Parton.  

Kalian pasti pada tahu lagu In My Blood kan? Nah, pada minggu lalu lagu ini dibawakan duet oleh penyanyi aslinya yakni Shawn Mendes dan Miley Cyrus. Walaupun mereka bukan penyanyi dari genre yang sama tetapi mereka membawakan lagu ini dengan memukau. Lagu ini dibawakan dengan rock yang mana memang cirri khas dari seorang Miley Cyrus.

Penyanyi kontroversial, Cardi B, juga membawakan lagu “Money” dengan pembawaan hip-hop namun elegan.  Camila Cabello, Lady Gaga, Mark Manson juga menjadi pelengkap acara besar ini.

4. Pidato Drake belum selesai, langsung iklan

(Sumber foto: CNN News)

God’s Plan dari Drake dianugerahi Best Rap Song pada minggu lalu. Pada saat ditengah-tengah pidato, entah mengapa microphonenya tiba-tiba mati dan ia pun tidak dapat menyelesaikan kata-katanya dan langsung iklan. Dikutip dari eonline.com, produser mengatakan jika ia mengira bahwa Drake sudah menyelesaikan pidatonya dan meminta kameramen menyorot objek lain. Dan menurut keterangan dari pihak Drake juga men gatakan jika sebenarnya ia pun sudah mengatakan hal-hal yang ingin disampaikan.

5. Boyband BTS menjadi artis Korea pertama yang berada di atas panggung Grammy

(Sumber foto: Tribunnews)

BTS merupakan boyband Korea yang digandrungi para remaja di dunia. Perawakannya yang imut menjadi salah satu alasan para Army tertarik dengan boyband satu ini. Sebelumnya BTS juga pernah menghadiri AMA 2018,namun tidak disangka-sangka jika BTS akan hadir di Grammy dan membacakan nominasi kategori Best R&B Album yang dimenangkan oleh H.E.R. So proud of you, boys!




Reporter: Adelia Taruli
Editor : Meidiana Aprilliani

https://www.eonline.com/news/1013726/the-grammys-cut-drake-s-mic-before-he-could-finish-his-2019-best-rap-song-acceptance-speech

Komentar

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMIS: HANTU TOILET MALL GRAND INDONESIA

Grafik oleh Nabilla Ramadhian Credit: youtube.com/watch?v=M6WGgqyxG3c Hai, Namaku Sarah. Hari ini aku memutuskan untuk menghabiskan waktu sepulang kuliah dengan menonton film baru yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Aku dan 2 orang teman ku memutuskan untuk pergi ke salah satu bioskop di mall besar di tengah kota , Grand Indonesia (GI) . Sesampainya disana , kami berlari-larian untuk mencari “Teater 1 ” karena kami telah terlambat 10 menit. Setelah masuk, di dalamnya sudah penuh dengan penonton. Rata-rata penontonnya adalah anak SMA dan SMP, yaa tidak heran karena film-nya pun tentang kisah cinta remaja SMA. Kami pun de n gan seksama mencari nomor kursi kami yang berada di paling atas kiri teater . Setelah 30 menit film berjalan, aku merasa ingin buang kecil. Aku pun meminta Nisa, salah satu temaku , untuk menemani ke toilet namun ia menolak. Nampaknya ia terlalu tidak rela ketinggalan beberapa adegan manis dalam film yang berhasil membuat

Skripsi Semester 7, Ya atau Tidak?

doc. Google Kebijakan Biro Administrasi Akademik Universitas Bakrie terkait syarat pengambilan skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir masih belum banyak diketahui mahasiswa. Kabar yang beredar bahwa mahasiswa baru diperbolehkan mengambil skripsi jika SKS yang terpenuhi sudah mencapai 138 SKS. "Aku ambilnya semester 8 karena emang Ilkom (Ilmu Komunikasi) angkatan pertama baru bisa ambil skripsi pas semester 8. Syaratnya ada minimal 138 SKS dan lulus mata kuliah wajib gitu . Karena emang sistem SKSnya dipaketin gitu , kalo  yang sekarang kan nggak ," ujar lulusan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, Firsta Putri Nodia. Sama halnya seperti Firsta, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie tingkat akhir (angkatan 2011), Dita Amaliana, pun mengetahui bahwa syarat mengambil skripsi adalah lulus 138 SKS. " Sebenernya sih dapet bocoran tahu gitu dari temen-temen juga. Awalnya katanya 138 SKS sampe semester ini, tapi kan gue udah 140 kalo s

Mau Ajukan Cicilan Uang Kuliah, Begini Caranya

Sapta AP - MeClub UB Jakarta - Bagi Sobat MeClub yang memiliki kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, meskipun dengan sistem pembayaran virtual account (VA), Kamu masih bisa mengajukan permohonan cicilan. Wakil Rektor Bidang Non-Akademik, Dr. Darminto, MBA, mengakui bahwa pada semester-semester sebelumnya, sejumlah mahasiswa sering mengajukan banyak variasi mengenai cicilan, seperti besaran pembayaran biaya pertama dan jumlah cicilan pembayaran. Saat ini sistem cicilan biaya kuliah sudah dibuat dengan cara yang lebih praktis dan lebih seragam. Secara umum, mahasiswa yang mengajukan cicilan pembayaran akan diberikan keringanan hanya untuk membayar BOP dan biaya registrasi sebagai pembayaran pertama. Darminto sendiri mengungkapkan bahwa pihak kampus akan melakukan negosiasi terkait besaran biaya pertama dan jumlah cicilan. "Untuk yang mendapat beasiswa Cemerlang, kalau misalnya dia mengajukan pembayaran pertama sebesar 4 juta sementara dia harus bay