Skip to main content

Ini Dia 5 Hal Unik Di Grammy Awards ke-61 Kemarin


(Sumber foto: Fox News)

Grammy Award ke-61 telah dilaksanakan pada Minggu (10/2/2019) di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Acara musik terbesar di dunia ini menjadi pergelaran musik yang ditunggu oleh rakyat di seluruh dunia tidak hanya rakyat Amerika.
Dibawakan oleh Alicia Keys, terlihat sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya acara ini selalu dibawakan oleh pria. Alicia Keys menjadi pembawa acara kelima wanita dalam kurun waktu 61 tahun terakhir. Tidak hanya itu, ia juga menjadi wanita ketiga berkulit gelap yang membawakan acara nan mewah ini.

Yuk, kita intip apa nih yang hal-hal yang unik dari Grammy Awards ke-61!!

1. Michelle Obama turut hadir lho di acara ini

Pada pembukaan acara Michelle Obama, Lady Gaga, Jennifer Lopez, Alicia Keys, dan Jada Smith yang berbicara tentang pentingnya musik bagi yang memproduksi maupun yang mendengarkan. Dan bukan hanya itu, saat Michelle mulai berbicara, riuh penonton di Staples Center terdengar. Terlepas dari perannya sebagai tokoh politik, Michelle juga kerap terlihat menonton beberapa penyanyi Amerika. 

2. Wanita menjadi pusat perhatian acara perhelatan musik ini
  
(Sumber foto: Official Charts)
  
                                                       
Dari pembawa acara, pengisi acara, hingga pemenang nominasi dari beberapa kategori wanita menjadi pusat perhatian dari acara nan megah ini lho. Seperti yang diteriakkan Alicia pada saat pembukaan “Who runs the world?” (siapa yang memimpin) dan penonton menjawab “Girls” (wanita).

Cardi B memeroleh piala pertamanya tahun ini, Dua Lipa mendapatkan penghargaan Best New Artist, Lady Gaga membawa pulang piala , penyanyi wanita yang akan tampil di Java Jazz tahun ini yaitu H.E.R juga mendapatkan penghargaan Best R&B Album, dan masih banyak lagi.

3.  Hmm.. kira-kira siapa aja sih yang jadi pengisi acaranya??

Tidak hanya menjadi host, penyanyi “No one”, Alicia Keys, juga ikut andil memeriahkan acara ini. Bukan hanya bernyanyi lho dia, Alicia memainkan dua piano sekaligus dengan menyanyikan medley dari Killing Me Softly, Lucid Dreams, Unforgettable, Use Somebody, dan In My Feelings. Wow, wanita satu ini memang bertalenta ya.

Sama dengan Alicia, Jlo menampilkan medley  dari empat lagu dan ditemani oleh Smokey Robinson untuk menghormati Motown. Penampilan Jlo mendapatkan pujian dari beberapa artis senior yang turut hadir pada saat itu seperti Diana Ross dan Dolly Parton.  

Kalian pasti pada tahu lagu In My Blood kan? Nah, pada minggu lalu lagu ini dibawakan duet oleh penyanyi aslinya yakni Shawn Mendes dan Miley Cyrus. Walaupun mereka bukan penyanyi dari genre yang sama tetapi mereka membawakan lagu ini dengan memukau. Lagu ini dibawakan dengan rock yang mana memang cirri khas dari seorang Miley Cyrus.

Penyanyi kontroversial, Cardi B, juga membawakan lagu “Money” dengan pembawaan hip-hop namun elegan.  Camila Cabello, Lady Gaga, Mark Manson juga menjadi pelengkap acara besar ini.

4. Pidato Drake belum selesai, langsung iklan

(Sumber foto: CNN News)

God’s Plan dari Drake dianugerahi Best Rap Song pada minggu lalu. Pada saat ditengah-tengah pidato, entah mengapa microphonenya tiba-tiba mati dan ia pun tidak dapat menyelesaikan kata-katanya dan langsung iklan. Dikutip dari eonline.com, produser mengatakan jika ia mengira bahwa Drake sudah menyelesaikan pidatonya dan meminta kameramen menyorot objek lain. Dan menurut keterangan dari pihak Drake juga men gatakan jika sebenarnya ia pun sudah mengatakan hal-hal yang ingin disampaikan.

5. Boyband BTS menjadi artis Korea pertama yang berada di atas panggung Grammy

(Sumber foto: Tribunnews)

BTS merupakan boyband Korea yang digandrungi para remaja di dunia. Perawakannya yang imut menjadi salah satu alasan para Army tertarik dengan boyband satu ini. Sebelumnya BTS juga pernah menghadiri AMA 2018,namun tidak disangka-sangka jika BTS akan hadir di Grammy dan membacakan nominasi kategori Best R&B Album yang dimenangkan oleh H.E.R. So proud of you, boys!




Reporter: Adelia Taruli
Editor : Meidiana Aprilliani

https://www.eonline.com/news/1013726/the-grammys-cut-drake-s-mic-before-he-could-finish-his-2019-best-rap-song-acceptance-speech

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…