Skip to main content

AMIS #3: Jangan Sering Melamun Saat Maghrib!


Di setiap tempat pastinya memiliki tempat yang bisa dibilang cukup angker untuk ditempati. Di jalanan, bahkan hingga di rumah yang hanya kita tinggali sekitar sebulan pun bisa menjadi tempat tinggal untuk makhluk “gaib” tersebut. Jika waktu itu aku bercerita tentang orang yang memiliki badan seperti sudah terbakar, kali ini aku akan menceritakan rumah kosong di sebelah gang rumahku.

Aku saat ini tinggal bersama sepupuku di daerah Tebet. Kakakku ini juga bisa dibilang seorang pedagang. Dia mempunyai online shop yang menjual berbagai macam kerudung. Kebetulan di rumahku juga tinggal seorang wanita yang menjadi asisten rumah tangga. Asisten rumah tangga yang biasa disapa ‘mbak’ pernah bercerita bahwa dulunya dia memang bisa melihat yang manusia normal tidak bisa lihat. Selain itu, dia juga pernah bercerita bahwa dulunya dia pernah ‘ketempelan’ makhluk lain. Namun, itu sudah sangat lama terjadi dan sekarang sudah mulai jarang.

Singkat cerita, beberapa waktu lalu, kakak meminta kepada mbak untuk menjemput kain yang dijahit di tukang jahit tidak jauh dari rumah. Saat itu hari sudah mulai gelap, dan mbak pergi keluar untuk menjemput kain yang diminta oleh kakak. Saat itu keadaan mbak juga kurang sehat, tetapi masih bisa melakukan aktivitas.

Tak jauh dari rumah, ada sebuah gang kecil yang menuju jalan besar di sebrang. Gang tersebut tidaklah sepi, malah bisa dibilang cukup ramai, karena di sana lumayan banyak rumah yang berdekatan. Di ujung gang tersebut jalannya sudah mulai besar, tidak kecil seperti sebelumnya.

Di persimpangan gang tersebut terdapat rumah yang cukup besar. Rumah tesebut sudah kosong beberapa bulan dan juga dijual. Di depan rumah terdapat pohon besar. Tetapi pohon tersebut sudah ditebang dan disebelahnya tedapat tempat untuk berkumpulnya para driver ojek online. Jika dilihat, memang di daerah tersebut cukup sepi, tetapi terkadang rasa sepi ditutupi oleh hadirnya beberapa ojol yang sering istirahat disana.

source: Google

Mbak pergi untuk menjemput kain tersebut melewati gang. Tepat di dekat rumah dan gang tersebut, ia melihat ke arah atas rumah. Sekilas ia melihat ada seseorang yang berbaju putih dan berambut panjang. Tetapi setelah itu ia tidak melihat lagi bayangan tersebut. Mbak pun melanjutkan perjalanannya. Saat kembali, tiba-tiba ia merasa badannya lebih lemas dari sebelumnya dan bagian kiri pundaknya tiba-tiba merasa sangat berat.

Lalu esok harinya, badannya merasa sangat kedinginan seperti orang yang sedang demam. Kebetulan saat itu, aku meminta untuk ditemani ke rumah sakit. Setelah kembali dari rumah sakit ternyata mbak merasa badannya pun makin lemah, ia pun juga sempat muntah-muntah karna kebetulan lambungnya juga bermasalah. Keadaan tersebut berlangsung selama beberapa hari.

Hingga suatu ketika, kakak meminta tukang pijat untuk datang ke rumah. Kebetulan orang tersebut memang bisa membantu hal-hal seperti itu. Setelah dipijat, mbak tersebut bercerita, bahwa dia memang ‘ketempelan’. Tetapi untungnya tidak terlalu parah, karena kebetulan mbak ini ‘dijaga’ oleh makhluk dari turunan kedua orang tuanya. 

Mbak mengatakan bahwa dia tidak boleh sering melamun dan pikiran kosong. Terlebih saat lewat di gang tersebut pikirannya sempat kosong, karena itulah sangat mudah untuk dirasuki. Setelah dipijat, badannya sudah mulai membaik walaupun dia masih sempat muntah-muntah. Namun, karena tubuhnya masih lemas, akhirnya mbak pun meminta izin untuk pulang ke rumahnya beberapa waktu hingga keadaannya mulai membaik.

Penulis : Chania Aulia
Sumber : Pengalaman pribadi
Editor: Arinda Dediana

Comments

Popular posts from this blog

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Kenali Dunia Broadcasting Melalui Guest Lecturers

Kampus UB - Dalam rangka menerapkan tagline yang dimiliki oleh Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Big Leap To The Real Experience, pada Kamis 18 Mei 2017 diadakan guest lecturer bersama salah satu stasiun televisi Indonesia yaitu ANTV.
Tema guest lecturer kali ini yaitu "Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Age". Pembicara pada guest lecture kali ini yaitu Edi Cahyadi (Producer at Production ANTV) dan Riyo Nugroho (Spv. Program Director ANTV).
Guest lecture ini diikuiti oleh mahasiswa semester 2 Ilmu Komunikasi. Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu agar para pesertanya dapat mengetahui bagaimana cara kerja di dunia broadcasting. Selain itu, menurut Ari Kurnia selaku salah satu dosen Ilmu Komunikasi, acara ini juga bertujuan untuk membantu mahasiswa/i dalam menentukan peminatan di semester 3 nanti. 

Berdasarkan pantauan Tim Liputan MeClub Online, antusias mahasiswa/i dalam mengikuti guest lecturer kali ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyakn…

Sapta Agung Pratama, Presiden Baru MeClub Universitas Bakrie!

Sapta Agung Pratama, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012 resmi menggantikan Ridwan Aji Pitoko, mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2011 sebagai presiden MeClub Universitas Bakrie, Kamis (2/7). Terpilihnya Sapta, panggilan akrabnya, tak lepas dari banyaknya suara yang memilihnya sebagai presiden MeClub periode 2015-2016. Sapta pun menjadi presiden ketiga sepanjang sejarah MeClub Universitas Bakrie setelah Tri Wahyuni pada 2012-2013 dan Ridwan Aji Pitoko pada 2013-2015.
Sapta akan dibantu Nursita Sari selaku sekretaris jendral (sekjen) dalam memimpin MeClub. Sebelumnya, keduanya sudah tergabung dalam jajaran pengurus MeClub, yakni sebagai General Manager MecRadio dan General Manager MecOnline. Keduanya akan dibantu oleh anggota sebelumnya, yakni mahasiswa dan mahasiswi Jurnalistik dan Komunikasi Media Massa angkatan 2012, 2013, dan 2014.
Tugas pertama Sapta dan Nursita adalah membentuk jajaran pengurus MeClub yang baru untuk periode kepemim…