Langsung ke konten utama

Misteri Terowongan Casablanca


(Sumber foto: Wisata Horor Dunia)

Menggangkat kisah misteri dari selatan kota Jakarta, lebih tepatnya dikawasan Casablanca. Ngomongin tentang Casablanca, gak asing ditelinga kita mendegar akan mitos tentang terowongan yang menghubungkan dari daerah sudirman sampai kuningan hingga melewati terowongan Casablanca yang terkenal akan mistisnya, bahkan pernah didokumentasikan untuk setting film horror.
Konon, banyak yang percaya bahwa terowongan ini sangat angker. 

Banyak peristiwa aneh yang sering terjadi di dalam terowongan. Meskipun saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja keangkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah seiring dengan mitos yang tersebar di masyarakat. Bukan tanpa alasan, karena tempat yang gelap dan lembab adalah tempat yang paling disukai oleh mahluk halus. Dahulu, menurut cerita penduduk setempat, terowongan ini merupakan bekas kuburan massal.

Ada banyak peristiwa aneh yang terjadi di terowongan Casablanca. Jalan yang dibangun di atas tanah pekuburan ini memang terbilang sangkat angker. Menurut beberapa warga sekitaran Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut dilakukan, ada satu jenazah yang masih utuh.

Hal lainnya yaitu  mulai dari terowongan Casablanca sampai kira-kira radius 40 meter sesudahnya, banyak terjadi kecelakaan yang penyebabnya tidak masuk diakal. Biasanya karena pengendara motor atau mobil melihat sosok kuntilanak berbaju merah atau makhluk misterius yang melintas dan terbang di hadapan kendaraan, sehingga pengemudi yang kaget tiba-tiba banting setir dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

Tak tanggung-tanggung, bahkan warga yang tinggal di dekat terowongan Casablanca kerap dikagetkan oleh suara tangisan misterius. Namun anehnya, ketika sumber bunyi dihampiri, suara itu justru berpindah-pindah bahkan terkadang menjauh. Jadilah tempat ini semakin angker.
Cerita yang serupa tapi tak sama juga di temukan di tempat ini. Konon, sosok genderuwo dan nenek tua juga kerap mengganggu warga yang melintas. Menurut sesepuh, pusat kekuatan dari makhluk astral terletak di dalam terowongan.
Waktu itu saya ingin berkunjung ke rumah temen saya yang letaknya di daerah Pondok Bambu Asri. Saya mengambil jalur melintasi terowongan casablanca. Kebetulan saat itu mitos tentang hantu terowongan casablanca, tengah hangat dibicarakan,. Malam itu saat saya melintas di terowongan casablanca, dengan kondisi hujan yang rintik-rintik. Berniat untuk pulang sebelum hujan besar, akhirnya saya dengan kecepatan cukup tinggi membawa sepeda motor melewati terowongan casablanca.
Tiba-tiba ditengah jalan sepeda motor yang saya kendarai terasa berat, dan oleng. Kira-kira 5 meter setelah melewati terowongan saya metiba-tiba mata saya seperti ada yang menutup, sehingga saya tak bisa melihat jalan. Alhasil saya menabrak trotoar pinggir jalan, dan badan saya terlempar ke atas trotoar sedangkan motor berjalan sendiri beberapa meter ke depan. Untung hanya sayap kirinya yang lecet. Waktu saya terperosok dengan posisi badan tengkurap di atas trotoar, otomatis mata saya tertuju ke dalam terowongan Casablanca yang terkenal angker banget itu.
Tebak apa yang saya lihat?
Ada sesosok bayangan putih keluar dari tembok terowongan itu dan masuk lagi ke tembok di depannya, alias bisa menembus.
Anehnya, walaupun banyak kendaraan yang lewat. Tetapi tak ada satupun yang menolong saya. Kesannya saya seperti ditutupi oleh penunggu di situ. Setelah menunggu kira-kira dua puluh menit akhirnya ada juga yang menolong saya. Anehnya lagi, 4 laki-laki dewasa kesulitan mengangkat saya, padahal berat badan saya waktu itu hanya 50 kg.
Sesampainya dirumah, ayah saya memanggil ‘orang pintar’ di dekat rumah untuk mengobati saya. Dia mengatakan untuk segera pergi ke tempat lokasi saya terjatuh supaya meletakkan bunga dan uang 1000 sebagai syarat  saja. Buang sial katanya. Ayah saya pun pergi ke lokasi kejadia. Dilihatnya ada tukang sapu jalanan di dalam terowongan Casablanca.
Ayah saya ditanyai apakah baru saja mengalami musibah disana.
“Iya Pak, 2 hari yang lalu anak saya kecelakaan,” jawah Ayah saya.
“Apa selamat, pak?” Tanya tukang sapu jalanan itu.
 “Alhamdulillah anak saya masih ada umur, emang kenapa ya, pak?” Tanya Ayah saya lagi.
“Soalnya udah banyak yang meninggal di jalan ini karena kecelakaan” jawabnya.
Tukang sapu itu menghimbau ada baiknya ketika melewati terowongan ini, para pengemudi kendaraan membunyikan klakson sebagai pertanda meminta izin untuk melintas kepada makhluk astral penghuni terowongan Casablanca. Ia juga menambahkan, ketika melintasi terowongan angker ini sebaiknya pikiran kita tidak kosong, dan selalu berdoa untuk meminta keselamatan kepada Tuhan.

Penulis : Yudha Sucianto
Editor: Meidiana Aprilliani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-Scooter : Fasilitas baru yang ada di GBK

Gelora bung karno (GBK) Senayan, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk melepaskan kepenatan dengan melakukan aktivitas berolahraga bagi warga ibukota. Sejumlah fasilitas penunjang disediakan agar semua kalangan bisa menikmati waktu olahraganya dengan lebih nyaman. Selain itu, area Gelora Bung Karno selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.  Kalian bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Namun, ada lagi fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu skuter elektronik atau yang sering disebut dengan e-scooter
Skuter elektris (secara internasional lebih dikenal sebagai electric kick-scooters atau e-scooters) merupakan skuter yang 100% digerakan dengan tenaga listrik, sehingga tidak memproduksi asap dan suara bising. Skuter elektris biasanya mempunyai satu roda di depan dan di belakang, dan terkadang skuter elektris juga didesain dengan tiga roda. Kecepatan skuter elektris biasanya 20 – 50 km/jam, tetapi terda…

KUMIS: HANTU TOILET MALL GRAND INDONESIA

Hai, Namaku Sarah. Hari ini aku memutuskan untuk menghabiskan waktu sepulang kuliah dengan menonton film baru yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Aku dan 2 orang temankumemutuskan untuk pergi ke salah satu bioskop di mall besar di tengah kota, Grand Indonesia(GI).
Sesampainya disana, kami berlari-larian untuk mencari “Teater 1” karena kami telah terlambat 10 menit. Setelah masuk, didalamnya sudah penuh dengan penonton. Rata-rata penontonnya adalah anak SMA dan SMP, yaa tidak heran karena film-nya pun tentang kisah cinta remaja SMA.
Kami pun dengan seksama mencari nomor kursi kami yang berada di paling atas kiri teater.Setelah 30 menit film berjalan, aku merasa ingin buang kecil. Aku pun meminta Nisa, salah satu temaku, untuk menemani ke toilet namun ia menolak. Nampaknya ia terlalu tidak rela ketinggalan beberapa adegan manis dalam film yang berhasil membuatnya histeris.
Aku pun memutuskan untuk pergi sendiri. “Ah ketoilet doang ini,” aku berkata sambil pergi keluar thea…

Mau Ajukan Cicilan Uang Kuliah, Begini Caranya

Sapta AP - MeClub UB
Jakarta - Bagi Sobat MeClub yang memiliki kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, meskipun dengan sistem pembayaran virtual account (VA), Kamu masih bisa mengajukan permohonan cicilan.
Wakil Rektor Bidang Non-Akademik, Dr. Darminto, MBA, mengakui bahwa pada semester-semester sebelumnya, sejumlah mahasiswa sering mengajukan banyak variasi mengenai cicilan, seperti besaran pembayaran biaya pertama dan jumlah cicilan pembayaran. Saat ini sistem cicilan biaya kuliah sudah dibuat dengan cara yang lebih praktis dan lebih seragam.
Secara umum, mahasiswa yang mengajukan cicilan pembayaran akan diberikan keringanan hanya untuk membayar BOP dan biaya registrasi sebagai pembayaran pertama. Darminto sendiri mengungkapkan bahwa pihak kampus akan melakukan negosiasi terkait besaran biaya pertama dan jumlah cicilan.
"Untuk yang mendapat beasiswa Cemerlang, kalau misalnya dia mengajukan pembayaran pertama sebesar 4 juta sementara dia harus bayar Rp5.275.000, jadi in…