Skip to main content

5 Skandal Idol KPOP Sebelum Kasus Seungri “BigBang”

Seungri Big Bang (cr; Soompi)

Nama Seungri, salah satu personil boyband Big Bang, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat Korea dan dunia. Seungri dianggap menyediakan jasa prostitusi yang dilakukan di klub yang ia kelola. Kasus ini bermula pada Januari akhir lalu, video dari kekerasan seksual menyebar di situs online.

Beberapa nama artis Korea juga terlibat dalam dalam kasus ini, antara lain Jung Joon Young, Yong Jun Hyung Highlight, dan Kang Daniel. Jung Joon Young menjadi tersangka dalam kasus ini karena terlibat dalam penyebaran video tersembunyi ilegal di chatroom.Yong Jun Hyung dianggap salah satu anggota chatroom yang terlibat penyebaran video illegal di chatroom Seungri. Serta Kang Daniel dituduh bahwa ia didukung oleh wanita berusia sekitar 40 tahun asal Hongkong yang banyak berinvestasi di klub yang dikelola Seungri.

Nama nama diatas beberapa idol Korea yang terlibat skandal, berikut 5 idol Korea yang juga pernah terlibat skandal dalam karirnya.
1. TOP Big Bang

cr; Allkpop
Tahun 2017, TOP Big Bang positif mengkonsumsi ganja setelah melakukan tes rambut. Awalnya TOP mengaku hanya mengkonsumsi rokok elektronik. Namun setelah melakukan pengecekan diketahui bahwa dirinya positif mengkonsumsi ganja. Ia ditangkap saat mengkonsumsi ganja bersama trainee perempuan bernama Han Seo Hee.

TOP yang sedang menjalani wajib militer terpaksa keluar dari wajib militer sejenak. Namun ia kembali melanjutkan wajib militer sebagai dinas sosial.
Tahun 2017, TOP Big Bang positif mengkonsumsi ganja setelah melakukan tes rambut. Awalnya TOP mengaku hanya mengkonsumsi rokok elektronik. Namun setelah melakukan pengecekan diketahui bahwa dirinya positif mengkonsumsi ganja. Ia ditangkap saat mengkonsumsi ganja bersama trainee perempuan bernama Han Seo Hee.

TOP yang sedang menjalani wajib militer terpaksa keluar dari wajib militer sejenak. Namun ia kembali melanjutkan wajib militer sebagai dinas sosial.

2. G-Dragon Big Bang

cr; Big Bang
Nama G-Dragon tercoreng karena kasus ganja yang digunakannya pada tahun 2011. Seusai konser di Jepang, G-Dragon terbukti menghisap rokok ganja di klub malam. Tes urine idol ini dinyatakan negatif, tetapi saat melakukan tes rambut diketahui ia positif mengkonsumsi ganja.

Selain itu ia juga terkena kasus plagiarisme lagu. Lagu debut solonya yang berjudul ‘Heart Breaker’ dianggap meniru lagu Flo Rida yang berjudul ‘Right Round’. Pada tahun 2017, lagu solonya yang berjudul ‘Middle Finger Up’ disebut menjiplak lagu salah satu rapper asal Amerika Serikat, Kyle.

Saat menjalani wajib militer baru-baru ini, Dispacth melaporkan G-Dragon menerima perlakuan istimewa saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Yangju, Gyeonggi, Korea Selatan. Dispatch melaporkan bahwa G-Dragon menggunakan suite room, yang hanya diperbolehkan untuk anggota militer setingkat komandan dan kolonel. Namun pihak wajib militer membantah laporan tersebut dengan mengatakan meraka tidak pernah memberi perlakuan istimewa terhadap selebriti.

3. Kim Hyun Joong SS501


cr; Allkpop

Aktor Kim Hyun Joong, yang juga member SS501, digugat oleh seseorang yang mengaku sebagai kekasihnya karena tindak kekerasan yang dilakukannya. Ia dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya dan menghamilinya.

Sembilan bulan berlalu, mantan kekasihnya kembali menuntut ganti rugi karena merasa dibuat stress oleh Kim Hyun Joong di masa kehamilannya. Ia mengaku pernah hamil anak dari aktor tersebut dan mengalami keguguran. Beberapa kali Kim Hyun Joong mengajak mantan kekasihnya memeriksakan kandungannya ke rumah sakit tetapi selalu dibatalkan oleh mantan kekasihnya.

Diketahui bahwa ternyata Kim Hyun Joong merupakan korban dari mantan kekasihnya. Mantan kekasihnya telah melakukan percobaan penipuan dan pencemaran nama baik. Mantan kekasihnya harus membayar denda dan ganti rugi kepada Kim Hyun Joong sebesar 5 juta won.

4. Yoochun JYJ

cr; Allkpop

Yoochun, member JYJ sekaligus aktor, menghadapi tuntutan hukum karena melakukan pemerkosaan terhadap 5 orang wanita pada tahun 2016. Wanita pertama yang menuntutnya mengatakan Yoochun menyeretnya ke toilet di sebuah tempat hiburan dewasa, lalu memperkosanya. Empat wanita lain mengatakan Yoochun memperkosa masing-masing dari mereka di toilet bar pada tahun 2014. Namun setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan, Yoochun dinyatakan tidak bersalah. Reputasi Yoochun jatuh karena tuduhan-tuduhan ini.


5. Jay Park

cr; SBS.com

Mantan member 2PM ini harus keluar dari grup karena banyak warganet yang menemukan laman MySpace milik Jay Park yang mengatakan bahwa Korea ‘gay’. Masyarakat marah hingga mengucilkan dan menuntut Jay Park keluar dai 2PM. Setelah itu ia mengirimkan permintaan maaf dan ia mengumumkan bahwa ia akan keluar dari 2PM dan Korea di hari yang sama.

Penulis: Vira Savirah
Editor: Arinda Dediana
Sumber:

 



Comments

Popular posts from this blog

E-Scooter : Fasilitas baru yang ada di GBK

Gelora bung karno (GBK) Senayan, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk melepaskan kepenatan dengan melakukan aktivitas berolahraga bagi warga ibukota. Sejumlah fasilitas penunjang disediakan agar semua kalangan bisa menikmati waktu olahraganya dengan lebih nyaman. Selain itu, area Gelora Bung Karno selalu dipadati pengunjung untuk berolahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.  Kalian bisa bersepeda keliling komplek GBK yang luasnya sekitar 67 hektar. Namun, ada lagi fasilitas baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu skuter elektronik atau yang sering disebut dengan e-scooter
Skuter elektris (secara internasional lebih dikenal sebagai electric kick-scooters atau e-scooters) merupakan skuter yang 100% digerakan dengan tenaga listrik, sehingga tidak memproduksi asap dan suara bising. Skuter elektris biasanya mempunyai satu roda di depan dan di belakang, dan terkadang skuter elektris juga didesain dengan tiga roda. Kecepatan skuter elektris biasanya 20 – 50 km/jam, tetapi terda…

Wadaw! Akun Receh Twitter Ter-Goks Versi Meclub Online

Main Twitter hari gini udah gak asik?
WAH! Siapa bilang? Coba deh  follow akun-akun ini dulu.
Mungkin beberapa dari  kalian masih menganggap Twitter sudah tidak menyenangkan. Padahal dengan fitur Twitter yang sekarang, semakin banyak orang-orang yang kembali bercuitan di Twitter loh. 
Setelah beberapa tahun timeline Twitter agak sepi lantaran banyaknya model-model aplikasi sosial media seperti Path, Instagram dan Ask Fm. Tapi kamu masih bisa meramaikan lagi dan lebih menghibur lagi isi timelinemu dengan rekomendasi enam akun receh Twitter yang wajib untuk difollow. Penasaran?
1. @yeahmahasiswa
    2. @handokotjung Ide brilliant emang suka mengalir dengan sendirinya. Seperti halnya @handokotjung ini. Dia suka banget membuat  tweet receh bin nyeleneh. Yang membuat lebih terkejutnya lagi adalah tweetnya bisa menembus hingga 17 ribu retweet-an lhoo…. Amazing!

       3. @seterahdeh Emang paling terserah deh sama cuitannya di Twitter @seterahdeh  yang nyeleneh banget. Tapi entah mengapa, orang-oran…

Larang Mahasiswanya Kenakan Almet Saat Unjuk Rasa, Edaran Senat UB Tuai Pro Kontra

Sumber foto: Thearyaten
Jakarta, 25 September 2019 – Senat Universitas Bakrie mengumumkan pelarangan bagi mahasiswa/i Universitas Bakrie untuk melakukan aksi demo di DPR kemarin dengan mengenakan almamater kampus. Hal ini disampaikan dalam unggahan Instagram @senatub yang diunggah pada Senin, (23/9).
Sumber: Intagram.com/senatub
“Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Universitas Bakrie bahwa Jas Almamater tidak boleh digunakan untuk kegiatan demonstrasi di gedung DPR RI pada tanggal 24 September 2019 sebagaimana yang tertera pada SOP Penggunaan Jas Almamater pada Pasal 10 poin A. Pihak Kampus Universitas Bakrie memberikan sanksi berupa pengeluaran (DROP OUT). Maka dari itu, jika tetap ingin tetap berpartisipasi turunlah atas nama rakyat dan mahasiswa tanpa membawa/mengenakan atribut identitas Universitas Bakrie.” bunyi siaran pers/press release Senat Universitas Bakrie.
Sumber: Intagram.com/senatub
Jika dilihat dari penjelasan yang ada di slide ke-2 gambar dalam unggahan tersebut, laranga…