Langsung ke konten utama

Rekomendasi Drama Korea Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran

    Memasuki waktu lebaran, menjadi momen yang tepat saat berkumpul bersama keluarga. Di tengah kondisi pandemi seperti ini, libur lebaran untuk tetap di rumah saja dapat diisi dengan menonton drakor atau Drama Korea.   

    Drakor pada tahun ini menyajikan cerita yang menarik dengan konflik yang realistis dan juga penuh dengan wawasan. Berikut lima rekomendasi drakor yang dapat menemani kamu di saat libur lebaran ini. 


  1. Hospital Playlist 


Doc : Google

    Hospital Playlist ini berkisah tentang lima orang dokter yang berteman akrab sejak masa perkuliahan. Lima dokter ini terus menjalin hubungan baik hingga menjadi dokter spesialis yang handal dan bekerja di rumah sakit yang sama. Kelima dokter ini adalah Lee Ik-Jun, Ahn Jung-Won, Kim Joon-Wan, Yang Seok-Hyung, dan Chae Song-Hwa. 


    Kemudian, terdengar kabar buruk bahwa presiden direktur RS Yulje mengalami pendarahan otak. Kabar tersebut menimbulkan pertanyaan bagi para dokter siapa yang akan menjadi presiden direktur selanjutnya. Ketika presiden direktur RS tersebut tiada, kemudian terungkaplah bahwa Jung-Won anak dari Presiden Ahn, pemilik RS Yulje.


    Di tengah perjalanan, RS Yulje kekurangan dokter tetapi pasien terus meningkat pesat. Tanpa berpikir panjang, Jung-Won meminta bantuan kepada teman-temannya untuk menjadi dokter mingguan di rumah sakitnya untuk menangani bangsal VIP. 


  1. Mr. Queen 


Doc : Google

    Mr. Queen ini tentang Jang Bong-Hwan bekerja sebagai koki di Rumah Biru Presiden. Dia memiliki jiwa yang bebas, tetapi entah bagaimana jiwanya menemukan jalan ke dalam tubuh Ratu Kim So-Yong ( Shin Hye-Sun ) pada periode Joseon.


    Raja Cheoljong ( Kim Jung-Hyun ) memiliki rahasia. Dia tampak seperti boneka, yang lembut dan santai. Faktanya, dia menyembunyikan aspek kuatnya. Ratu Sunwon ( Bae Jong-Ok ) adalah istri almarhum Raja Sunjo. Dia memegang kekuatan sejati di negara dan, dengan demikian, menurunkan Raja Cheoljong hanya sebagai boneka. Kim Jwa-Geun ( Kim Tae-Woo ) adalah adik dari Ratu Sunwon. Dia sangat ambisius.


  1. Mine 


Doc : Google

    Mine adalah tentang wanita yang kuat dan ambisius yang dimana mengatasi prasangka dunia untuk menemukan jati diri mereka. 


    Seo Hee Soo adalah mantan aktris papan atas, tetapi dia melepaskan karirnya untuk menikahi putra kedua dari Grup Hyo Won. Dia melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan diri sebagai menantu dari keluarga itu. Dia bertindak dengan percaya diri sepanjang waktu untuk tidak kehilangan jati dirinya. 


    Jung Seo Hyun, di sisi lain, menikah dengan putra pertama dari keluarga Chaebol yang sama. Dia juga putri dari keluarga Chaebol dan anggun, cerdas, dan juga sangat rasional.


  1. Vincenzo 


Doc : Google

    Drama Vincenzo ini akan mengisahkan cerita tentang pengacara sekaligus anggota mafia Italia, bernama Vincenzo Cassano, yang kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya dan terlibat kasus dengan pengacara tangguh Hong Cha Young.


    Bersama-sama, mereka mencapai keadilan dengan menggunakan metode yang biasa dipakai oleh para penjahat.


    Drama ini juga membawa katarsis kepada penonton karena para pahlawan gelap berhadapan langsung dengan penjahat sejati yang tidak dapat dijatuhkan menggunakan metode yang sah.


  1. The Penthouse : War in Life 


Doc : Google

    Drama ini mengambil setting di apartemen Penthouse mewah dengan 100 lantai yang bernama Hera Palace.


    Shim Soo-Ryeon (diperankan oleh Lee Ji-Ah) lahir dalam kekayaan. Ia memiliki karakter wanita elegan dari kelas atas dan dia seperti ratu apartemen Penthouse. Suaminya adalah Joo Dan-Tae (diperankan oleh Uhm Ki-Joon). Dia sukses dalam bisnis dan real estate.


    Sementara Cheon Seo-Jin (diperankan oleh Kim So-Yeon) lahir dari keluarga kaya dan ia memiliki sikap yang sombong. Lalu, suaminya adalah Ha Yoon-Cheol (diperankan oleh Yoon Jong-Hoon). Dia adalah kepala ahli bedah di rumah sakit umum dan pria yang ambisius.


    Kemudian Oh Yoon-Hee (diperankan oleh Eugene) berasal dari latar belakang keluarga yang miskin. Dia bekerja keras untuk kesuksesan anak-anaknya. Dia ingin menjadi bagian dari kelas atas untuk anak-anaknya.


    Dari kelima drakor ini, kira-kira drama yang mana nih yang akan kamu tonton untuk mengisi libur lebaran kamu?


Penulis : Cut Putri Fitria


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skripsi Semester 7, Ya atau Tidak?

doc. Google Kebijakan Biro Administrasi Akademik Universitas Bakrie terkait syarat pengambilan skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir masih belum banyak diketahui mahasiswa. Kabar yang beredar bahwa mahasiswa baru diperbolehkan mengambil skripsi jika SKS yang terpenuhi sudah mencapai 138 SKS. "Aku ambilnya semester 8 karena emang Ilkom (Ilmu Komunikasi) angkatan pertama baru bisa ambil skripsi pas semester 8. Syaratnya ada minimal 138 SKS dan lulus mata kuliah wajib gitu . Karena emang sistem SKSnya dipaketin gitu , kalo  yang sekarang kan nggak ," ujar lulusan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, Firsta Putri Nodia. Sama halnya seperti Firsta, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie tingkat akhir (angkatan 2011), Dita Amaliana, pun mengetahui bahwa syarat mengambil skripsi adalah lulus 138 SKS. " Sebenernya sih dapet bocoran tahu gitu dari temen-temen juga. Awalnya katanya 138 SKS sampe semester ini, tapi kan gue udah 140 kalo s

KUMIS: HANTU TOILET MALL GRAND INDONESIA

Grafik oleh Nabilla Ramadhian Credit: youtube.com/watch?v=M6WGgqyxG3c Hai, Namaku Sarah. Hari ini aku memutuskan untuk menghabiskan waktu sepulang kuliah dengan menonton film baru yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Aku dan 2 orang teman ku memutuskan untuk pergi ke salah satu bioskop di mall besar di tengah kota , Grand Indonesia (GI) . Sesampainya disana , kami berlari-larian untuk mencari “Teater 1 ” karena kami telah terlambat 10 menit. Setelah masuk, di dalamnya sudah penuh dengan penonton. Rata-rata penontonnya adalah anak SMA dan SMP, yaa tidak heran karena film-nya pun tentang kisah cinta remaja SMA. Kami pun de n gan seksama mencari nomor kursi kami yang berada di paling atas kiri teater . Setelah 30 menit film berjalan, aku merasa ingin buang kecil. Aku pun meminta Nisa, salah satu temaku , untuk menemani ke toilet namun ia menolak. Nampaknya ia terlalu tidak rela ketinggalan beberapa adegan manis dalam film yang berhasil membuat

Mau Ajukan Cicilan Uang Kuliah, Begini Caranya

Sapta AP - MeClub UB Jakarta - Bagi Sobat MeClub yang memiliki kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran uang kuliah, meskipun dengan sistem pembayaran virtual account (VA), Kamu masih bisa mengajukan permohonan cicilan. Wakil Rektor Bidang Non-Akademik, Dr. Darminto, MBA, mengakui bahwa pada semester-semester sebelumnya, sejumlah mahasiswa sering mengajukan banyak variasi mengenai cicilan, seperti besaran pembayaran biaya pertama dan jumlah cicilan pembayaran. Saat ini sistem cicilan biaya kuliah sudah dibuat dengan cara yang lebih praktis dan lebih seragam. Secara umum, mahasiswa yang mengajukan cicilan pembayaran akan diberikan keringanan hanya untuk membayar BOP dan biaya registrasi sebagai pembayaran pertama. Darminto sendiri mengungkapkan bahwa pihak kampus akan melakukan negosiasi terkait besaran biaya pertama dan jumlah cicilan. "Untuk yang mendapat beasiswa Cemerlang, kalau misalnya dia mengajukan pembayaran pertama sebesar 4 juta sementara dia harus bay